Gejala-Gejala Harus Pulang Kandang


Ketika merantau di kota orang menjadi jalan untuk menggapai sebuah impian, entah itu karena pekerjaan, Study atau apapun itu yang akhirnya harus meninggalkan rumah. Ketika di perantauan banyak sekali alasan ataupun cerita kerinduan dengan rumah, rindu sama ibu, bapak, adik, kakak ataupun hewan piaraan di rumah. Ketika kondisi kangen akut secara umum anak perantauan menunjukkan gejala-gejala seperi ini :
1.       Males mau ngapa-ngapain
Ini gejala paling dominan dan umum dialami sama anak rantau, kadar malesnya mulai dari males beresin kamar, males nyuci, males makan sampai males kerja atau kuliah. Enggak tau kenapa gejala ini mulai menjangkiti saya hahah. Kalau dirumah kamar Berantakan ada ibu atau pembantu yang beresin, nah kalau di kos atau kontrakan siapa yang mau beresin Kama kalau nggak diri sendiri. Gara-gara hal sepele kaya ini bisa menambah kadar ke-kangenan seseorang sama rumah. Biasanya yang Bener-bener bikin menambah parah rasa ke kangenan sama rumah itu masakan ibu, nggak tau gimana sebabnya masakan ibu jadi makanan ajaib yang sanggup membuat lidah rindu. Meski kadang masakan ibu nggak seenak makanan beli di warung, tapi dengan resep rahasia sang ibu bisa menghasilkan makanan yang sangat dirindukan oleh penikmatnya.
2.       Sering telfon orang rumah
Ini gejala kangen yang sudah menjelang akut. Pengen ketemu tapi nggak bisa, terhalang oleh jarak geografis antara tanah rantau dengan rumah. Akibatnya raga yang terhalang oleh jarak geografis ini sangat ingin kembali ketempat dimana dia dibesarkan, kalau raga tak mampu ke sana yang bisa dilakukan cuma telfon orang rumah. Obat kangen alternatif selain pulang ya telfon orang rumah. Meski hanya berinteraksi dengan suara tanpa bertatap muka secara langsung. Melon emang bisa bikin kadar rasa kangen rumah meski hanya sementara.
3.       Sering berharap yang aneh-aneh
Gejala ini muncul pada kondisi kangen yang sangat akut, yang sering muncul di benak orang / mahasiswa yang kangen akut sama rumah adalah : “andai saja kampus ini ada di daerah rumahku, aku nggak perlu merantau, nggak perlu kangen-kangenan sama ibu”. Kalau kamu/temen mu sudah mengalami gejala ini segera balik kerumah. Ibu sudah kangen nak...


Bagi yang kangen rumah, selagi ada kesempatan buat balik segeralah balik ke rumah. Siapa tau di hari-hari berikutnya nggak bisa balik, atau pulang tinggal nama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »