5 Alasan kenapa cowok males nemenin cewek belanja


                Buat para cewek jangan sakit hati, ini adalah sebagian kecil fakta kenapa cowok males nemenin kamu belanja. Bukan bermaksud menjelek-jelkan cewek kalo belanja, tapi buat mawas diri, supaya kamu juga bersikap sewajarnya ketika meminta cowok untuk nemenin belanja.  Ini juga buat kebaikanmu biar cowokmu ogah-ogahan kalo disuruh nemenin kamu belanja.

1.       Lama

Ini point yang paling bikin males buat cowok kalo disuruh nemenin cewek belanja. Lama disini bukan lama nungguinnya tapi lama milih-milih barang yang mau dibeli. udah tertarik sama barang yang pertama di lihat terus liat barang yang di sebelahnya tertarik juga, terus di banding bandingin mana yang lebih bagus sampai obrak-abrik dagangan orang satu toko buat milih mana yang paling bagus dan ujung-ujungnya milih barang yang pertamakali dia lihat. Buat kamu yang cewek, pernah nggak kaya gitu?  Jangan kaget atau kesel kalo cowok mu bakalan males banget nemenin kamu belanja. Kalo emang pengen ditemenin cowokmu buat belanja ya jangan terlalu lama milih-milih barangnya, cowokmu juga males nungguin.

2.       Cewek suka ga fokus kalo liat diskon

ekspresi cewek kalo liat diskon



Mata cewek kalo udah liat yang namanya diskon suka salah fokus, semuanya yang berdiskon pengen dia beli. Sampai lupa dengan barang yang sebenarnya mau dia beli dan akhirnya nggak kebeli. Duh-duh... kalo dalam pikiran cowok kalo nemenin ceweknya yang nggak fokus gara gara diskon pengen banget pasang kacamata kuda ke ceweknya, biar fokus nggak lirik kanan kiri. Saran nih buat cewek yang suka kaya gini, buatlah list belanjaan, biar barang yang sebenarnya dibutuhkan itu terbeli dulu. Kalau mau liat-liat diskonan ya ananti setelah barang yang kamu perluin sudah di tangan.

3.       Ribet

milihnya lama, padahal sih sama aja

Point ini yang paling sering bikin cowok kesel kalo nemenin cewek belanja, RIBET. Cewek itu ribet banget kalo lagi milih-milih barang yang dia beli, terutama pakaian. Entah itu baju, celana, rok, kerudung, sepatu atau segala atribut yang biasa di pake cewek. Misalnya nih, kalo liat baju yang dia suka. Udah liat-liat, milih-milih dan obrak-abrik dagangan orang, lama banget. Ketika nemu yang menurutnya cocok, pas dicoba “kok aku keliatan gendutan ya pake ini... nggak jadi beli deh...” .  kalau cowoknya nggak sabar-sabar banget udah di tinggal pergi deh.

Buat para cewek, please jangan bikin cowok yang nemenin kamu belanja hilang kesabaran gara-gara kelakuanmu sendiri. Kalo mau milih-milih ya sewajarnya aja, jangan bikin cowok yang nemenin kamu belanja jadi males dan bisa-bisa kamu di tinggal pulang.

4.       Sangat kejam kalo nawar harga

Ini point kekejaman cewek kalo belanja di pusat grosir atau di pasar tradisional. Kalo nawar nggak kira kira, langsung banting harga se rendah-rendahnya dan nggak jarang bikin yang jual kesel dan secara halus ngusir dia. Kalo belanja di pusat grosir emang sih masih bisa di tawar, tapi tawarlah sewajarnya jangan tawar jauh dibawah harga. Belanja di pusat grosir atau di pasar tradisional itu secara tidak langsung akan mendukung perekonomian orang lokal. Masa beli barang di mall dengan harga selangit kamu iyain aja, sedangkan kalo beli di pasar tradisional kamu press harganya. Padahal sebenarnya kalau kamu belanja di mall, itu hanya memperkaya pengusaha yang sudah kaya, sedangkan ketika belanja di pasar tradisional, ikut membantu pengusaha kecil untuk berkembang. Masa tega sih melemahkan pelaku usaha yang masih lemah.

5.       Disuruh bawa barang belanjaan

macho cowokmu ilang kalo suruh bawa belanjaanmu seabreg


Poin ini juga sering buat cowok kesel kalo nemenin cewek belanja, udah bawa belanjaannya banyak, berat, harus nemenin muter-muter lagi buat nyari barang yang dia cari. Please cowokmu bukan babu, meski cowokmu kekar penuh otot, kalo disurung membawa barang belanjaanmu yang banyak + muter-muter + nungguin milih-milih ya lama-lama pegel juga. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »