Curhatan Mahasiswa Tahun Pertengahan


Mahasiswa semester pertengahan adalah sebutan untuk mahasiswa yang berada di tahun kedua atau ketiga di bangku kuliahan. Mahasiswa semester ini menjadi mahasiswa yang bisa dibilang paling sibuk jika dibandingkan dengan mahasiswa semester diatasnya atau dibawahnya. Ya memang karena di tahun pertengahan mereka adalah pemegang kendali utama dari seluruh kegiatan mahasiswa yang ada di kampusnya, mulai dari jadi anak bem, anak himpunan, anak senat dan organisasi lainnya. Tapi dibalik kerennya pemegang kendali organisasi mahasiswa semester pertengahan juga manusia, di balik kesibukannya mereka juga bisa mengeluh.
1.       Ketika masuk Semester ganjil di tahun pertengahan kadang kamu bakal berfikir pengen nikah aja.
welcome to semester 3

Ungkapan ini memang bisa menggambarkan bagaimana stressnya jadi mahasiswa di tahun pertengahan. Di tahap ini mahasiswa diharuskan punya super power untuk menghadapi kerasnya dunia perkuliahan. Saking kerasnya dan saking beratnya melewati tahap ini kamu bakalan berfikir mending nikah aja. Padahal mungkin kalau nikah bebannya bisa aja lebih berat.
2.       Tugas dan deadline menyerang bertubi-tubi
nggak cuman rokok yang membunuhmu deadline juga bisa

Di semester ini tugas bakalan datang silih berganti seiring bergantinya malam dengan pagi. Tiap hari ada aja tugas ada aja deadline, sampai-sampai ada ungkapan “ketika kamu  menginggalkan tugas di kamarmu yang nyaman, tanpa kamu sadari dia akan bertemu dengan teman-temannya dan tanpa kamu sadari dia sudah beranak pinak”. Ketika berada di semester ini waktu adalah tugas, kamu bakalan mengerti betapa benar-benar berartinya waktu meski satu detik. Nggak percaya?, “jika kamu ingin tau betapa berartinya satu detik, tanyakan pada orang yang telat mengumpulkan tugas hari ini”.
3.       Setiap hari terasa hari senin
plesetannya orang-orang. monday monsterday

Bagi sebagian orang, hari senin merupakan hari yang menyebalkan. Begitu berat untuk melalui hari kramat ini, tapi bagi maasiwa semester pertengahan setiap hari terasa seperti hari senin. Setiap hari terasa begitu berat untuk dilalui, begitu menyebalkan dan membosankan. Bahkan hari minggu yang katanya hari libur, tapi tetep saja hari minggu nggak ada bedanya hanya selisih satu hari. Tapi setidaknya di hari minggu, kamu bisa merasakan nikmatnya kopi pagi atau secangkir teh di sore hari  sambil merenungu betapa anehnya dunia ini, dari hari senin ke hari minggu butuh satu minggu, sedangkan dari hari minggu ke senin hanya 1 hari.
4.       Nggak ada yang namanya tidur siang apalagi tidur dibawah jam 9 malam
Waktu tidurmu bakalan sangat tersita untuk membasmi setiap tugas dan mematikan setiap deadline yang ada. Jangan harap kebutuhan tidurmu bakalan tercukupi sebanyak 8 jam sehari. Kalau deadline benar benar menumpuk, bisa 24 jam nggak tidur bahkan lebih. Makannya buat mahasiswa tahun pertengahan memiliki tingkat stress yang begitu tinggi. Jangan heran juga pelariannya ke rokok, kopi dan dopping lain biar kuat seharian nggak tidur.
5.       Disaat ini lah kamu akan berevolusi menjadi PANDA
Effek yang langsung terlihat akibat kurang tidur dalam jangka waktu yang cukup lama, matamu akan berevolusi dari mata manusia menjadi mata panda. Bulatan hitam ada di sekitar matamu seperti panda, apalagi kalo gendut. Tambah mirip aja.
kalo udah bener-bener ekstrim miripnya bakalan kaya gini


Intinya menjadi mahasiswa di tahun pertengahan benar-benar harus melalui fase yang berat, harus bisa mengorbankan waktu luangnya demi masa depan. Harus punya semagat dan tekad yang lebih kuat daripada rasa malas dan jenuh yang muncul.  Percayalah badai pasti berlalu, setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Dan kesedihanpun hanya sementara

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »