Hidden Exploler

Hey, sudah lama kamu tidak mendengar cerita tentangku bukan?
Sebenarnya aku ingin menceritakan banyak hal kepadamu, tapi terlalu sering bercerita denganmu pasti akan membuatmu bosan.
Ada banyak hal yang kamu lewatkan tentangku, tapi aku tak tau apakah kau ingin tahu tentang hal itu? Tapi sampai saat ini kamu lah temanku yang paling banyak tahu tentang aku.

Suatu hari nanti aku ingin mengajakmu menjelajah bumi ini, menikmati senja, menyentuh kabut, atau menghirup wangi edelweiss. Tapi sayang, sampai saat ini aku masih belum bisa melakukan itu. Aku terlalu sibuk menikmati semua itu bersama teman-temanku, aku tahu kamu terlalu sibuk untuk hal semacam itu.

Diantara kisah yang kami tulis di sosial media, ada sisi kehampaan diantara kami. Kami sama sama terjebak pada situasi bahagia bersama orang-orang yang ingin kami ajak tertawa bersama. Foto-foto dan cerita itu sebenarnya hanyalah kepalsuan untuk menutupi kehampaan kami. Hanya topeng yang kami kenakan untuk mengatakan bahwa kami seolah-olah bahagia meski tidak bersama orang yang ingin kami ajak berbahagia bersama. Dibalik foto-foto dan cerita itu terselip sebuah sandi yang berarti "Kapan kita membuat cerita seperti ini?".

Kadang kami merasa iri dengan orang-orang disekitar kami. Mereka sungguh beruntung bisa membuat kisah bersama dengan orang yang mereka harapkan. Tapi mungkin seperti itu lah sedikit gambaran tentang hidup ini. Kadang apa yang  kita inginkan tidak selalu kita dapatkan. Apa yang kita butuhkan telah Tuhan persiapkan. Meski mereka bukan orang-orang yang aku harapkan tapi jika dipikir merekalah orang yang aku butuhkan. Setidaknya merekalah orang yang bisa ku ajak berlari ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Karena mereka lah aku tak terjebak dalam kemonotonan yang menjemukan, bersamanya aku bisa melupakan harapan yang tak sesuai dengan kenyataan dan berkorban untuk sesuatu yang sebenarnya bukan apa-apa, bukan siapa-siapa. Meski pada awal kisah mereka hanyalah pelarian dan pelampiasanku, tapi di tengah cerita aku dan mereka menjadi tokoh utama.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »