Jomblo story : Alonely



Ditengah sepi, sendiri dan benar-benar sendiri tapi jangan pernah menyadari bahwa sebenarnya kamu sedang sendiri. Menyadari bahwa dirimu sedang sendiri akan membawamu kedalam bagian “mellow” dalam hidupmu. Mengeluh, mengeluh dan mengeluh dengan keadaan, mengeluh di dalam kesepian dan kesendirian. Mengeluh takkan pernah menyelesaikan masalah, dengan mengeluh solusi tak bisa dating. Mengeluh sama saja menyalahkan keadaan, keadaan sebenarnya tak salah. Hanya saja yang salah adalah caramu menyikapi keadaan. Tidak ada yang menciptakan keadaan kecuali dirimu sendiri. Yang harusnya dikeluhkan adalah dirimu, kenapa bisa dengan mudah mengikuti arus, terbawa arus dan tenggelam di tengah lautan keluhan. Ada pepatah yang mengatakan, “ Hanya ikan mati yang terbawa arus”. Ikan mati ya ikan mati, dia hanyalah bangkai yang tak bisa bergerak untuk melawan arus. Sudah tidak bisa merubah keadaan, hanya bisa mengikuti derasnya arus yang menerpa. Tidak peduli menabrak batu, tidak peduli tersangkut, tidak peduli dimakan oleh binatang rendahan pemakan bangkai.
Sendiri dan mengeluhkan kesendirian bukanlah solusi untuk merubah keadaan. Keadaan takkan berubah dengan keluhan, keadaan akan berubah dengan gerakan. Gerakan perlawanan, gerakan perubahan. Sudah secara alamiah semua benda di dunia ini memiliki kemampuan untuk melawan, hukum fisika, aksi-reaksi sebenarnya tak berbeda jauh dengan melawan dan di lawan. Aksi sama saja melawan dan reaksi adalah bentuk perlawanan. Lawan kesendirianmu, lawan kesepianmu, dan lawan kehampaan dalam hidupmu.
Setiap orang memiliki cara masing-masih untuk melawan keadaannya. Melawan semua keadaan yang mengekangnya. Begitupun aku, aku punya caraku sendiri untuk melawan kesendirianku, kesepianku dan kehampaan dalam hidupku. Cara yang paling efektif untuk melawan kesendirian adalah dengan tidak merasakan sendiri. Karena ketika merasa bahwa dirimu benar-benar sendiri sangatlah menyebalkan.
Salah satu bentuk perlawanan kesendirianku adalah dengan menikmati hobiku. Seperti kebanyakan cowok, aku punya hobi dengan hal-hal yang berkaitan dengan otomotif. Mulai dari otak-atik mesin sampai ngebut-ngebutan di jalanan. Setiap cowok yang punya hobi seperti ini pasti menganggap motornya merupakan salah satu bagian terpenting dalam hidupnya, bahkan mungkin pacarnya. Cowok seperti ini lebih rela berlama-lama menunggu motornya di bengkel daripada nungguin cewek belanja di mall, lebih milih jalan dengan motor keren daripada cewek cakep. Begitupun dengan aku, seandainya aku punya pacar jika di ukur seberapa besar rasa sayang yang aku miliki dengan pacarku kemudian dibandingkan dengan seberapa besar rasa sayang dengan motorku hasilnya adalah tingkat rasa sayang ke motor sedikit lebih besar daripada sayang sama pacar. Seandainya motor sakit aku juga akan merasakan sakit, bukan sakit secara fisik tapi sakit di dalam jiwa. Seandainya cewekku sakit, aku belum tentu merasakan sakit yang sama, seandainya merasakan sakit yang sama itu bukan karena ikatan batin yang kuat tapi karena penyakitnya menular.

gambar dari lajupacu.wordpress.com


Buat para cewek yang sanggup mengalahkan rasa sayang cowok ke motornya berarti kamu benar-benar spesial buat cowok itu. Meski motor dan cowok adalah hal yang susah di pisahkan tapi cowok dan cewek adalah hal yang tak bisa di pisahkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »